Cerita Keberhasilan

Manusia tercipta atau diciptakan adalah sebuah sudut pandang, tapi memang yang jelas manusia adalah ciptaan. Manusia pada umumnya (mungkin ada yang tidak umum) memiliki alur kehidupan yang berbeda, semua berbeda dari awal dan akhir. Perbedaan ini membuat isi dunia semakin beragam, dari kisah si miskin dari desa yang berjuang ke kota untuk menjadi si kaya. Maupun orang kaya dari kota dengan banyak harta datang ke desa untuk mencari ketenangan hidup dalam kesederhanaan.

Semua torehan yang ada di kehidupan nyata adalah cerita dari masing-masing individu di bumi yang saling terkait dan memiliki jalinan. Banyak dikabarkan orang sukses dan memiliki kedudukan, hidup dengan keluarga bahagia, tetapi keturunannya menghancurkan kesuksesan tersebut dengan cara hidup yang kurang baik secara norma. Banyak juga cerita tentang mereka yang berhasil karena selalu hidup menderita sejak masih muda bahkan sejak dalam kandungan bunda. Mereka yang mampu berjuang untuk menjadikan perubahan besar bagi kehidupan satu keluarga, memberikan pengaruh untuk kehidupan satu kampung, mereka yang mampu memperbaiki budaya dan kebudayaan suatu kota, banyak juga yang bisa menghasilkan banyak karya bagi suatu bangsa.

Melalui hidup mereka yang telah berhasil, orang-orang cacat, orang yang masih merasa susah, manusia yang hidup dalam penyesalan, mereka yang pesimis, mereka yang semasa muda hidup dalam kenakalan, mereka yang terpuruk dengan cara hidupnya yang lama, mereka yang hidup dalam melawan norma dan aturan, bangkit untuk membangun kembali  dirinya untuk menjadi sempurna dengan talenta dan kemampuan yang dimilikinya. Mereka berjuang menjadi yang terbaik dengan penuh kepercayaan diri, mereka menyempurnakan kembali kekurangannya, mereka memperbaiki dengan bertingkah laku bertutur serta mengelola diri sesuai dengan jalan yang sesuai. Merekalah yang mampu bertahan untuk menjalani persaingan untuk bertahan hidup di bumi.

Ia yang buta mampu menjadi juara dalam kompetisi dan dapat meyaingi mereka yang memiliki mata normal, mereka yang ditinggalkan orangtua menjadi pengusaha yang sukses dan dapat mengubah suatu bangsa, mereka yang memiliki kelainan mental tetapi menjadi olahragawan yang berhasil dan sukses dengan berbagai penghargaan, mereka yang memulai hidup sebagai pengusaha biasa di ibukota dan tetap berjuang dalam ketidaktahuannya, mereka adalah yang meyakinkan aku bahwa keinginanku yang dulu harus dilepaskan dan direlakan sebab Tuhan punya cerita untukku, yang cacat, yang pernah jatuh, yang pernah pesimis dan pernah merasa susah, yang pernah nakal, yang dari desa tetapi aku masih punya orangtua legkap akan menjadi seorang yang berhasil. Aku akan mengubah diriku, mengubah kehidupan keluargaku, kampungku, kotaku, bahkan bangsaku dan bumiku. Inilah aku Yosie Setiadi yang Tuhan sempurnakan. amien.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Pemikiran, Perasaan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s